my Holiday (at Lippo Krawaci)
hai semuaaa. udah lama gue ga curhat dan berbagi cerita ke lo, lo, lo semua dan para the readers untuk semua umur *emang film. nah mybro semua gue bakal cerita tentang liburan gue. sekarang tanggal berapa?? oiya tanggal 28 juni 2013 (Happy birthday roro!). ini libuaran ke berapa yaa?? aduh gue lupa mungkin saking lama waktu yang udah misahin gue sama the readers semua. eh tadi gue mau ngapain ya? udh ah basa basinya, pengen cuuuuuurrcoooll. intinya sekarang adalah liburan kenaikan kelas gue. sebenarnya gue udah libur dari tanggal 15 juni. tapi berhubung kegiatan yang paling berkesan eh maksudnya yang pengen di share itu kegiatan kemaren jadiiiiiii gue mulai ceritanya. *huh akhirnya. lusa kemaren sore temen gue yang namanya dinput *panggil aja gitu. sms ngajakin ke lippo tanggal 27 berarti besokannya. gue jelas aja terima karna setidaknya gue bisa ngobatin jamur2 yang udah bermunculan di kala liburan. gimana engga? peraturan kantor makin diperketat. jangankan ngambil cuti. waktu istirahat dan izin aja diperbatas. yaa walaupun gue liburan 6 bulan pun bokap nyokap tetep aja ga kenal yang namanya holiday. yaa walaupun weekend ada tapi tetep aja cuma 2 hari dalam seminggu. nah kalo gua libur 3 minggu?! kalo di itung2 cuma 6 hari gua abisin waktu gue ama bonyok. itu juga kalo pergi terus. di luar kegiatan kantor ada aja kegiatan lain diluar dugaan. sekalinya ada ga sebentar. bisa sehari fuuull. yah belom rejekinya mungkin. mana liburan sekarang ade gue udah ada acara sendiri dari sekolahnya ke pare ama bali *awas ya lu kaga bawa oleh2! hmm balik lagi ke awal. setelah gue mengkonfirmasi lagi keikutsertaan gue besokannya..... abis zuhur gue jalan menuju portal. pas lagi jalan ada mobil yang tiba2 berenti. dunia disekeliling gue berasa berenti *adegan slowmotion apa gue yang lemot mikir?!* gue cuma fokus ama jendela depan dan ternyata seorang masmas. gue masih bertanya2 sampe 1 sekon kemudian ada yang manggil nama gue dari belakang masmasnya. "nur!" "eh rana!!" gue liat lagi disebelah masmasnya eh ada dinput yang lagi tersenyum. tanpa rasa malu gue langsung buka pintu mobil dan langsung masuk, duduk manis UTnya: 53133L4H;124NN4 *hiiiyy* Abis itu kita langsung caaaww ke lippo. selama di mobil jujur gue berusaha banget ngapalin rute2 jalan yang dilewatin. walaupun ga begitu apal tapi yaa ada gambaran sedikit lah *lemot si lu nur! sampeeeeeee juga akhirnya di lippo karawaci. sebelom masuk gue sempet liat banner kalo ada fatin x-factor yang pernah duet ama abang gueee tanggal 28 malem *sekarang. sampe di dalem kita nyari food court pizza hut tempat kita janjian ama anggi temen kita. kita jalan lurus, ketemu satpam, nanya. yang nanya bukan kita tapi dinput. udah tau letaknya kita langsung enter eh lanjut makasudnya. nyampe pizza hut... (terdiam sejenak, celingak celinguk di dalam tempat pizza hut) mungkin orang2 ngeliat kita eh lebih tepatnya gue dikira mupeng kali ya gue. ah bodo dah yang penting gua ga kenal. dengan keker yang udah tersedia di mata kita, pala udah muter2 nyari sinyal dari anggi akhirnyaaa "cetruukk" *bunyi panah biru di kartun dora. "eh itu dia disana" gue yang ngerasa bukan penemu melainkan dora yang sedang mencari diego *lah?* Kita langsung nyamperin anggi dan dia bilang dia udah nunggu lama banget (maafin kita ya bu). ternyata ga dia doang yang nunggu lama tapi ama fotokopiannya juga *eh adenya maksudnya, zahra. udah salpa kita langung ke solaria, makan. ngobrol2 sampe akhirnya anggi bilang besok dia tes di isvil. "jadi nggi?" tanya dinput. "iyaa hehe" jawab bua ang. "udah si nggi ga usah pindah" kata dinput lagi. ya mau gimana lagi......... bla bla bla ngalor ngidur nunggu makanan akhirnya dateng deh makanannya. oiya sebelumnya si zahra ramah juga dia asik nggi haha serius dah. terus kita lanjutin makan deh. gue, ranna, dinput pesen 1 makanan buat ber 3 berhubung rannanya bingung, gue ama dinput udah makan so yaa kita makan bareng2. udah kenyang kita jalan menuju timezone. karna kita baru makan dan pengen naik roller coster yoda kita memutuskan untuk mencari photo box. dari ujung sampe ujung lagi kita jelajah tu lippo *nah lo kelengerkan?! ga nemu2 kita nanya ampe 2 kali ke satpam yang sama. kasian bu ang. terus kita tanya ke pusat informasi ternyata photo box yang bua ang maksud itu udah ga ada. yang sekarang ya photo box cuma di timezone. akhirnya kita terusin aja ke timezone. zahra yang baru mau naik kelas 5 sd girangnya bukan main. sejak kita udah ngerencanain naik roller coster, antusiasme seorang anak bangsa ini berapi api *wuduilaahh. kita yang baru pernah dan ada yang belom pernah sama sekali aja menggigil gilaa *lebayakut haha yah pokonya kita lebih punya rasa tidak beranilah daripada zahra. perlahan, tapi pasti, penasaran juga, yaa kita menju pintu masuk wahana yang udah sukses buat kita (kecuali zahra) sakit perut. oh no!!! justru ini hambatannya kalo udah ngantri. sakit perut makin mantep nih. jiiiiirr!! "jekrekk" *bunyi gerbang terbuka. giliran kita. ini dia saatnya yang ditunggu2 juga sih tapi yah mesti coba. "din ini motivasi kita!" *sambil nunjuk anak bawang yang ada persis didepan gue ama dinput. dinput cuma "haha" getir. terus *bunyi mesin mau jalan* jegejregejreg... kereta mulai mendaki daaaaaannn normal. A! *what? AAAAAAAAAAAAAAA berteriak sekencang kencangnya gapeduli apa apa lagi yang penting jantung gue ga ketinggalan. masih teriak ya?! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA (udah ah ngabisin tempat) sampe finnnnniiisshh! dan "putaran pertamaaa sekarang siap siap ya putaran kedua" masmas yang depan pintu masuk bilang. kalo kita bawa batu abis noh masnya kita bantai. tapi ya itu emang ketentuannya musti 2 kali muter. masmasnya ngeledek juga si ya. jegregjegreg mesin mulai nyala dan kembali mendaki. sebenarnya si udah ga takut2 amat soalnya kan udah tau rasanya juga. tapiiii kok tetep aja teriakan gue bikin timezone gulung tiker. hmm efek terlalu bahagia kali ya. siapa tadi yang teriak? nuri? oh gak kenaaall *gue geleng kepala (lah lu siapa?) oh lanjuutt. dan akhirnyaaaa taraaaaa kita berhasiiillll *ngayal dora lagi dah. "ya Allah ran aku tuh tadi pas jalur yang sebelah sana udah merem kaga liat takut" gue mengawali."la aku? aku teriak kenceng banget kali tuh" ranna ga mau kalah. " kayanya cuma kita2 aja yang teriak" dinput menimpali. anggi ama zahra. anggi diem2 shocking kayanya. zahra? pantang ngomong2 kaya kita. dia kan kecil2 cabe rawit kuadrat. malah dia yang ketawa2 ngeliat kita hebring beeeuutt. malu juga sih kita2 yang udah segede bagong dibanding zahra yang baru mau naik kelas 5 dengan girangnya naik wahana begituan. la kita? ampe demam boker minta turun. salut dah buat zahra tar gua panggil muri dah ye kasih sertifikat ke lo. "eh mau kemana nih sekarang?" tanya anggi. "apa mau naik dragon fly aja?' tanya gue yang sebenarnya ga ngebet, pengen doang. akhirnya pertanyaan gue dijawab ama langkah kaki kita yang roman2nya arah sana. dan ternyata benar. sampe sana kita nunggu bentar sampe muter2nya selese soalnya itu masih posisis muter. belom lama nunggu dan belom selese muternyaa. "seru ga de ini?" tanya anggi ke zahra. "ya biasa aja si ga seru2 banget" jawab zahra yang menurut gue itu jawaban yang sangat wajar. ga liat cerita gue tadi sebelum ini? *menu reply terpilih* nah kan! "apa kita mau naik yang itu aja?" usul dinput nunjuk salah satu wahana yang gua gatau namanya. pokoknya kaya tabung tapi bukan tabung. duh apa ya?? kaya pesawat bukan juga. kayanya tuh lebih kaya gerbong kereta tapi dibagian moncongnya ato depannya gitu. aduh pokonya gitu dah. warnanya biru digerakin dan digoyangin sama mesin sebagi efek untuk mendukung film 3D yang ditayangin didalam tabung biru itu (gue nyebutnya gitu aja dah). lanjut! pas nyampe sanaa "mari silakaaann.." kata mas mas yang jadi pawang tu wahana. kita lemparin senyum ae ke mas masnya siapa tau dia mental terbang ke awan *wudu ileeehh. udah gitu kita muter terus udah depan pintu masuk, kita nunggu giliran masuk dan nuggu giliran main wahana itu. belom lama tiba2 ga ada angin puting beliung, ga ada tsunami tau2 pindah haluan. yaa gua gatau pasti kenapa tapi ya saat itu juga gua jadi ekor. kita muter cari wahana lain. sampe wahana bom bom car tapi lagi ga bisa. terus kita puter haluan lagi muter muter ketemu wahana yanggg hampir sama kaya tabung biru tapi ini warnanya abu2 dan ukurannya lebih kecil. "ini sama ga si kaya yang tadi?" tanya gue. anggi tanya ke mas mas pawangnya dan gue gatau pasti si masnya ngejelasin apaan. intinya ujung2nya gue jadi ekor lagi, muter lagi dan balik lagi ke wahana dragon fly. sampe sana puter haluan lagi, terus jalan sampe lagi di wahana yang tabung biru. kali ini mas mas pawangnya ga ngomong apa apa. ternyata udah ada segerombol anak2 dari umur sekian sampe paling kecil ngantri. "yah ramee. gimana dong??" kali ini raut wajah kita yang bilang tadi. kita puter haluan jalan lagi muter lagi terus melangkah dah pokonya (bang ariel ijin copy judul ye) sampe di wahana yang sama untuk kesekian kalinya (orang baru 2 kali) ke wahana tabung abu2. "mas kita mau main" anggi bilang. yaa akhirnya kita naik. udah mulai\ kita di dalem ada film trus di goyang2ngin trus ga ada sensasinya si menurut gue pribadi. cukup lama juga sih. iyalah berasa lamanya orang ga ada sensasinya. "ah ini si kaya nonton bioskop gue. mana filmnya tembak2an gitu. selama di dalem ga ngapa2in. ada tombol sama navigasi kita pencet2 sampe kita pukulin, dorong2 tetep aja ga ngaruh apa2. pantesan dari tadi ni wahana sepi adem ayem ae. pas udahan yaa yaudahh ga ada lagi. apa yang mesti diceritain?? oiya tadi gue cerita juga. udah deh pokonya lupain aja tuh permainan. setelah cek saldo dan kita bingung mau naik wahana apa lagi akhirnya ya kita ngalor ngidul muter2 cari wahana lagi. eh sampe di permainan mobil2an si zahra pengen main. gesek kartu si angginya terus muter cari permainan lain si zahra manggil2 kakanya gamau ditinggal tapi si anggi keburu jauh. alhasil gue yang jalan paling belakang dan merasa iba *welah memilih untuk menemani si kecil cabe rawit kuadrat ini. "tunggu ya ka" kata zahra. "iyaa" jawab gue dengan senyum. sekalian juga gue rehah, cape abis muter2. pas dia udah kelar main dan kalah sama mobil2 lawannya kita nyusulin anggi, ranna ama dinput yang ternyata lagi main fruit ninja. selesai main kita istirahat duduk2 di kursi yang ada disana. sekalian itung2ngan uang yang udah habis dipake ama kita2. udah selesai kita langsung cari mushola. abis solat kita mutusin untuk pulang. pas jalan ke arah pintu utama ternyata lagi ada sirkus. langkah kita berenti tanpa direncanakan. kita nonton ampe bosen. udah bosen *lah? kita akhirnya pulang. sampe zebra cross kita nyari angkot biru jurusan gading. udah naik, sampe di sebuah tikungan kita berenti terus turun. "ih gua takut banget tau tadi. tadi tuh ada orang yang gue sih bukannya suuzon tapi tadi ada orang yang aneh gitu deh. kaya mau ngeluarin sesuatu serem gua" jelas anggi panik. "pantes tadi kamu bilang kita mampir liat kolam renang dulu gitu" timpal ranna. gue yang emang ga ngerti dari awal mula gue naik angkot dan emang kenyataannya gue gatau jalan (sekarang baru tau) cuma diem dan no expression for my face. "sorry gue nyusahin lu semua. gua gamau sampe temen2 gue kenapa2 dan di apa2in" kata anggi yang nyesel udah nurunin kita disini. akhirnya kita cari angkot lain. dan ternyata ga gampang cari angkot yang sama ke arah yang sama. sampe ada angkot yang mulai minggir dan kita mau naik walaupun angkotnya beda."mau kemana neng? " tannya abangnya. "mau ke gading mas" jawab anggi ato dinput ya? pokonya ada yang jawab aja."oh ini ga ke gading neng, depan noh" jawab abangnya. untung kita belom pada naik. pas kita liat depannya sih bukan angkot warna biru yang arah gading. tapi karna tadi abang supir angkotnya nyaranin yaudah kita naik yang angkot dengan warna kuning itu walaupun ragu. pas udah jalan gue mastiin lagi. bu ini ke gading beneran?" gue nanya ke anggi. "bukan" kata dinput. " ke gading mah yang angkot biruuu " timpal seorang ibu2 yang duduk didepan gue. gue cuma mengangguk malu2 anjing. sampe pertigaan kita turun. anggi sama zahra nyebrang dan pisah sama kita bertiga karna kita udah beda tujuan. akhirnya kita tunggu ya ga lama ko bentar kita udah dapet angkot biru kembali. akhirnyaaa.. nyampe di perempatan daerah ruko2 gitu abangnya berenti ternyata eh ternyata dia ngetem pemirsah. huh mana udah maghrib lagi. ga cuma kita yang kesel abangnya ngetem super lama tapi penumpang lain merasakan hal yang sama. kita harus menuntut hak kita kita harususs... *mau orasi apa ye. sebelom kita menghakimi secara masal, abangnya udah mulai ngejalanin mobilnya. mungkin karna udah liat dan menyadari penumpangnya udah pada pasang muka preman yang pengen menirkam mangsanya. sampelah kita di depan gading. disinilah kita kembali menjalani ujian yakni mencari angkot roni. disini tuh udah langka2 nya ngedapetin roni. sekalinya ada penuh banget. mau naik bis umum kasian dinput sendirian. yaudah akhirnya kita naik angkot yang bukan roni tapi jurusannya sama walaupun pangkalan akhirnya pasar serpong. udah tuh kita naik. diliat dari bagian supir depan. ternyata kecil bener. kaya bocah2 yang suka naik motor yang belom tentu bisa napak gitu. tampangnya juga kaya ga menjanjikan kita bakalan selamat sampe kediaman. tapi kita udah keburu cape pen pulang yaudah laahh. lama juga kita bertahan sampe depan itc abangnya ngeberentiin mobilnya dan mulai mundur ke jalan yang buat puteran dan itu nyaris nubruk inova yang ada dibelakang pas inova nya udah di posisi depan langsung buka jendela dan nyembur "anjing lu!!!! ternyata supir inova marah berat. untung ga nyampe turun. " lo yang anjing!!" kata supir angkot yang menurut gue bocah yang udah sakit jiwa akut. "kenapa si mas?? mau ngetem yaa??" tanya salah seorang ibu2 yang ada disamping gue dengan nada nyindir ngomel. "engga bu bentar doang ini!" akhirnya kita bertiga beserta ibu2 itu mutusin untuk turun. kita gamau ambil resiko mati dengan mengenaskan sama bocah sakit jiwa itu. akhirnya kita pisah sama ibu2 itu dan naik angkot yang cukup aman dan nyaman dan yang ke 4 kalinya membawa kami pulaangg tepat di waktu ISYA! dan kita ber 2 (dinput halangan) belom solat maghrib.~
nb: sebenarnya dari lippo sampe rumah itu bisa ditempuh dengan 2 angkot saja.
closing: buat mybro semuanya maapin ya kalo berantakan nulisnya juga ngaret nih ngesharenya. kalo sempet bakalan gue edit lagi ko. oke? having fun for your vacation and se you next time!!!
Komentar
Posting Komentar